Billie Eilish Akui Idap Sindrom Tourette dan Alami Gejala Ini

Billie Eilish Akui Idap Sindrom Tourette dan Alami Gejala Ini

Billie Eilish Akui Idap Sindrom Tourette dan Alami Gejala Ini – Musisi muda Billie Eilish belum lama ini mengkonfirmasi dirinya mengidap Sindrom Tourette. Hal tersebut ia sampaikan lewat fasilitas sosial miliknya. Pelantun “Ocean Eyes” tersebut mengatakan bahwa ia didiagnosis bersama gangguan tersebut saat dirinya masih kecil.

Billie Eilish Akui Idap Sindrom Tourette dan Alami Gejala Ini

billie-eilish-akui-idap-sindrom-tourette-dan-alami-gejala-ini

“Saya tidak pernah menyebutnya (Sindrom Tourette) di internet gara-gara tidak tersedia yang mengiranya. Selain fakta, aku tidak pernah ingin orang berkhayal Tourette tiap tiap kali mereka berkhayal saya,” tulis Billie Eilish.

Sindrom Tourette adalah kelainan neurologis yang membawa dampak seseorang mengalami gangguan tics (tremor) berupa gerakan atau suara berulang yang tidak terkendali. Dalam masalah Billie, dia memperlihatkan gangguan tics pada fisiknya, bukan verbal.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menjelaskan, Sindrom Tourette adalah suatu keadaan sistem saraf, yang membawa dampak orang mengalami tics.

Tics dapat diartikan sebagai kedutan, gerakan atau suara tiba-tiba yang dikerjakan orang berulang kali. Orang yang mengalami tics tidak dapat menghentikan tubuhnya.

“Misalnya seseorang barangkali berkedip terus menerus, atau seseorang barangkali membawa dampak suara mendengus terus menerus,” tulis CDC dalam laman resminya, sebagaimana dilansir dari CNBC.

Gejala sindrom Tourette biasa merasa nampak saat umur anak-anak dari 5-10 tahun. Gejala pertama yang sering nampak adalah tics motorik yang biasanya berlangsung di area kepala dan leher.

Gejala tics ini biasanya memburuk dalam keadaan stres atau menyenangkan. Gejala bakal membaik saat pengidapnya tenang atau fokus pada suatu aktivitas. Gejala ini dapat membaik atau sebaliknya menjadi kritis saat dewasa.

Hingga saat ini belum tersedia obat untuk membuat sembuh sindrom Tourette. Namun, tersedia sebagian penyembuhan dan perawatan untuk mengelola gejala tics yang muncul.

Sementara itu, walaupun mempunyai sindrom Tourette, namun perihal tersebut tak membawa dampak Eilish patah impuls dalam berkarya. Penyanyi berusia 19 tahun itu sudah membawa dampak peristiwa di Grammy Awards tahun ini. Pelantun “All The Good Girls Go To Hell” tersebut lebih-lebih didaulat menjadi penyanyi solo termuda yang pernah mendapatkan penghargaan Album of The Year.

Billie Eilish terhitung dapat menyapu kategori teratas di Grammy Awards, sebagai Best New Artist, Song of the Year, dan Album of the Year.

Tahun depan, musisi cantik tersebut bakal merilis film dokumenternya sendiri. Film dokumenter tersebut bakal tayang pada 26 Februari 2021 mendatang yang bakal dirilis oleh Apple TV+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *